bekerjasama

bekerjasama

STITEK atau Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) kini setara dengan Universitas Negeri. Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) Bontang ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik ketiga se Kalimantan Timur dalam Riset Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi 2013-2015. Sehingga saat ini bisa dikatakan sudah setara dengan Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda dan perguruan tinggi negeri lainnya. Hal ini mendorong Stitek di tahun 2017, tingkatan naik, dari madya menjadi utama sebagai urutan dalam tingkatan riset di perguruan tinggi.
Hasil terbaik Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ketiga se-Kalimantan Timur yang diraih STITEK ini diperoleh karena sebelumnya Kemenristekdikti mengeluarkan surat pengumuman kepada sekitar 1.400 perguruan tinggi, baik itu negeri maupun swasta di seluruh Indonesia yang konsen di penelitian.
Adapun Indikator penilaiannya, seperti mengeluarkan artikel jurnal,artikel penelitian, hibah penelitian, baik itu skalanya hibah pemula mapun penelitian terapan yang akan dikirimkan ke satu website dari Kemenristekdikti. Pihak STITEK terus mencetak dosen dan mahasiswa yang berkompeten, hingga membuat sekolah atau perguruan tinggi menjadi lebih baik.

Sekolah Tinggi Teknologi (Stitek) Bontang mengadakan pelatihan bagi 30 dosen. Pelatihan terdiri dari dua jenis. Yakni, pelatihan penulisan buku ajar ber- ISBN dengan Penerbit Deepublish Yogyakarta. Kedua, pelatihan pengajaran praktis perguruan tinggi, pemateri Universitas Mulawarman (Unmul). Tujuan sejumlah kegiatan untuk meningkatkan mutu dan kualitas seluruh pengajar.

Selain memberikan pelatihan penilisan buku ajar ber-ISBN (International Standard Book Number), dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama antara Stitek Bontang dengan Deepublish Yogyakarta. “Sehingga dosen Stitek yang berhasil menulis buku ajar akan kami terbitkan di Deepublish. Tujuan dari pelatihan adalah meningkatkan kualitas dan mutu seluruh dosen selaku Sumber Daya Manusia (SDM) Stitek Bontang. Kedepan, dirinya berharap bibit-bibit menulis, khususnya modul ajar dari seluruh dosen dapat muncul. Bahkan, seluruh dosen sudah mendapat fasilitas menerbitkan modul ciptaannya.

 Dan bekerjasama dengan beberapa perusahaan lainnya seperti :

Dipost Oleh Super Administrator

it's me

Post Terkait

Tinggalkan Komentar