GEMAR Gerakan Menutup Aurat bersama PUSDIMA

GEMAR Gerakan Menutup Aurat bersama PUSDIMA

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin. Hendaknya ia melibatkan pakaian (jilbab)nya ke seluruh tubuh mereka yang demikian itu supaya wanita-wanita muslim lebih mudah untuk dikenal, dengan berbuat itu mereka tidak diganggu. Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”( QS. Al Ahzab ayat 59).

Ayat diatas berisi perintah menutup aurat yag merupakan suatu tanda perintah cinta dari Allah SWT.Kondisi muslimah di indonesia sangat beragam menjadi tantangn tersendiri dalam pelaksanaan tanda cinta tersebut. Oleh karna itu,meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk perbaikan menutup aurat sesuai syariat islam adalah penting. Dalam rangka pelaksanaan syiar Islam terkait menutup aurat sesuai syariat . Pusdima STITEK Bontang adakan GEMAR( Gerakan Menutup Aurat) pada hari rabu, 14 Februari 2018. GEMAR merupakan agenda tahunan yang diadakan tiap LDK (Lembaga Dakwah Kampus) diseluruh kampus di indonesia dalam rangka memperingati Hari Tutup Aurat.Tepat di tanggal 14 Februari yang jatuh sebagai tanggal diperingati nya Hari Tutup Aurat, PUSDIMA STITEK Bontang ikut melangsungkan agenda GEMAR di Bontang. Dengan merangkul komunitas One Day One Juz, LDK Nurul Ilmi (STTIB) dan Rohis dari SMA Negri 2 Bontang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Bessai Berintai ( lapangan Lang Lang ) dengan sasaran nya yakni para muslimah yg belum menyempurnakan penampilan nya dalam menutup aurat. Dalam agenda ini dilakukan bagi-bagi jilbab dan kebutuhan syar'i muslimah secara percuma seperti kaos kaki, pelapis jilbab dan handsock yang merupakan hasil dari donasi masyarakat kota Bontang yang ikut berpartisipasi. serta tutorial jilbab syar'i kepada pengunjung lapangan stadion Bessai berinta.

Warga kota Bontang yang hadir di lapangan Stadion Bessai Berintai ini pun sangat antusias. Dengan adanya agenda ini, PUSDIMA STITEK Bontang berharap adanya kesadaran saudari saudari nya untuk lebih menutup aurat dengan baik.

Dipost Oleh Super Administrator

it's me

Post Terkait

Tinggalkan Komentar