PIK-M mempringati HIV/aids sedunia

PIK-M mempringati HIV/aids sedunia

Dalam rangka memperingati hari HIV/aids sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2017, tahun ini Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Stitek Bontang berinisiatif mengadakan penyuluhan dalam rangka mewujudkan program GenRe Menyapa  II dengan tema “Mewujudkan Generasi yang Bebas HIV/AIDS” di Madrasah Aliyah As’sadiah di daerah Santan Tengah.

Berbekal ilmu yang telah kami dapatkan salama bergabung dalam PIK-M Stitek Bontang, kami melakukan penyuluhan mengenai HIV/AIDS kepada siswa/siswi di MA As’Sadiah dari kelas XI dan XII dengan tujuan setelah terlaksananya acara ini siswa/siswi di sekolah tersebut dapat mengetahui dan mengerti tentang HIV/AIDS, mulai dari apa itu HIV/AIDS, apa saja penyebabnya dan bagaimana cara pencegahannya.

Dengan dihadiri oleh 85 peserta, kami menyampaikan dua materi penting faktor penyebab HIV/AIDS, yakni tentang Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), Sex Bebas serta HIV AIDS. Meskipun informasi yang kami berikan melalui penyuluhan ini hanya sebagian kecil dan mungkin masih mempunyai kekurangan,tetapi setidaknya isi dari penyuluhan ini dapat dijadikan sebagai petunjuk untuk mengetahui tentang HIV/AIDS itu sendiri.

Dipost Oleh Super Administrator

it's me

Post Terkait

Tinggalkan Komentar