Seminar Dan Talkshow UKM PUSDIMA STITEK

Seminar Dan Talkshow UKM PUSDIMA STITEK

BONTANG – Mengingat data pengangguran pemuda masih cukup tinggi khususnya di Kota Bontang, yang apabila tidak memperoleh perhatian serius maka akan mengakibatkan peningkatan masalah sosial. Diantaranya penyalahgunaan narkoba, kriminalitas, pergaulan bebas, trafficking, dan lain sebagainya yang akan mengganggu pembangunan di segala bidang dan stabilitas nasional. Oleh Karena itu, Pusat Studi Islam Mahasiswa (PUSDIMA) Sekolah Tinggi Teknologi Bontang yang merupakan organisasi kampus yang memiliki peranan penting dalam usaha memahami permasalahan dalam lingkup kampus maupun masyarakat pada umumnya, mengadakan Seminar Dan Talkshow dengan harapan dapat merubah paradigma berpikir dikalangan Mahasiswa saat ini.

Seminar dan Talkshow dengan tema “Lulus Kuliah Siap Kerja” yang berlangsung di Auditorium Taman 3D (Auditorium Walikota Lama) ini pada awalnya di khususkan untuk Mahasiswa yang berdomisili di Kota Taman seperti Sekolah Tinggi Teknologi Industri Bontang (STTIB), UNIVERSITAS TRUNAJAYA, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syamsul Ma’rif (STITSYAM), dan LNG ACADEMY Bontang, akan tetapi karena peminat yang membludak panitia akhirnya membuka dua jalur pendaftaran. Yaitu, Mahasiswa dan Umum. Tak hanya itu, Panitia pelaksana berhasil menarik perhatian beberapa Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Sangatta, STITOSPOL WASKITA DHARMA MALANG, UNIVERSITAS NEGERI MALANG, POLTEKKES JOGJA, dan POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

Seminar dan Talkshow yang merupakan program kerja terbesar UKM PUSDIMA ini dihadiri oleh Ketua STITEK Bontang yaitu Bapak Hardianto, ST.,M.Eng, Bapak Herri Susanto, S.S.,M.Hum selaku Pembina dari UKM PUSDIMA serta Ketua Prodi Teknik Informatika Bapak Lapu Tombilayuk, S.Kom.,MT.

Panitia pelaksana acara Seminar dan Talkshow yang diadakan pada Sabtu,24 Februari 2018 tersebut berhasil menjalin kerjasama untuk menyukseskan acara dengan menghadirkan tiga pemateri yang berhubungan langsung dengan tema. Pemateri pertama, Ibu Laela Siddiqah, S.Psi.,M.Psi yang merupakan Pimpinan Lembaga Psikologi Insan Cita membawakan materi mengenai Semangat Motivasi, Tips Wawancara dan Tips Psikotest” kemudian, Pemateri kedua, Bapak Hanes Utama selaku Senior Manager Coorporate Communication PT Badak NGL menjelaskan mengenai Pengenalan Perusahaan” dan Pemateri Ketiga Bapak Anggi V. Goenaedi, Founder&head of Inkubator Bisnis Permata Bunda membawakan materi tentang “Enterpreneurship”. Acara tersebut berjalan dengan sangat lancar sampai akhir acara.

Dipost Oleh Super Administrator

it's me

Post Terkait

Tinggalkan Komentar