Stitek Gelar Pembekalan Kehidupan Kampus

Stitek Gelar Pembekalan Kehidupan Kampus

Sekolah Tinggi Teknologi  (Stitek) Bontang menggelar Basic Study Skill (BSS) kepada mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2017/2018 di Auditorium Kantor Wali Kota lama, Jalan Awang Long, Jumat (15/9) lalu.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai Jumat (15/9) hingga Minggu (17/9) kemarin, dengan tema “Mahasiswa Berkarakter Membangun Bangsa”. Sebanyak 79 mahasiswa baru yang terdiri dari 63 jurusan Teknik Informatika dan 16 jurusan Teknik Elektro.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua Stitek Bontang Hardiyanto, Pembantu Ketua I Bidang Akademik dan Kerja Sama Herri Susanto, Ketua Program Study Teknik Informatika Lapu Tombilayuk, Sekretaris program study Teknik Informatika Sri Handani Widiastuti, Ketua Program Study Teknik Elektro Turahyo, Sekretaris Program Study Teknik Elektro Arief Muliawan, Kepala LPPM Zaini, Kepala Biro Administrasi Akademik Evylia, Kepala UPT Sistem Informatika dan Lab TI Nur Imansyah, Kepala Perpustakaan Magrifah dan Kepala Biro Administrasi Keuangan Farida Apriana.

Ketua Panitia BSS Nur Imansyah mengatakan, kegitan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang kehidupan mahasiswa. Kata dia, melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mengetahui perubahan dari pendidikan SMA ke perguruan tinggi (Stitek).

“BSS ini berlangsung selama tiga hari. Untuk hari pertama materi tentang lingkungan Stitek ,hari kedua materi  tentang Bela Negara (mental) dan di hari ketiga materi tentang kemasyarakatan yakni bakti Sosial,” katanya.

Sementara itu, Ketua Stitek Bontang Hardiyanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk setiap mahasiswa baru di Stitek Bontang untuk diberikan  pembekalan terkait dengan kehidupan kampus . Dikatakannya, sesuai dengan aturan pemerintah bahwa kegiatan ini tidak diperbolehkan tindakan perpeloncoan, hanya sebagai pengenalan kegiatan kampus.

“Melalui kegiatan ini mahasiswa baru dapat lebih mengenal kegiatan kampus, metode pembelajaran mulai dari sistem perkuliahan dan tata tertib kuliah . Dan di kegiatan ini juga dilakukan bakti sosial menekankan kepada kepedulian kepada masyarakat serta dilakukan permainan –permainan yang difungsikan untuk berkerja sama,”ungkapnya.

Dia pun berpesan kepada mahasiswa baru untuk berkomitmen dalam menyelesaikan studinya. Artinya, dengan menyatakan siap mengikuti perkuliahan,  berarti siap menyelesaikan empat tahun belajar dan harus diwisuda.

“ Ketika kita melakukan kegiatan ini para mahasiswa baru dapat ubah cara berfikirnya dari siswa menjadi mahasiswa, lebih mandiri, bertanggung jawab dan bisa membuat stategi dalam belajar nantinya,” tutupnya (http://bontang.prokal.co)

Dipost Oleh Super Administrator

it's me

Post Terkait

Tinggalkan Komentar